Tasyakuran Satu Abad Pejuang Siliwangi Sekaligus HUT RI Ke-77 Berjalan Sukses

oleh
Majalah Jakarta Tasyakuran Satu Abad Pejuang Siliwangi Sekaligus Hut Ri Ke-77 Berjalan Sukses

DEPOK – Giat Tasyakuran Satu Abad Pejuang Siliwangi yang sekaligus menyambut perayakan HUT RI Ke 77 Tahun yang di laksanakan di Gedung Balai Rakyat Kota Depok Jl. Merdeka Kecamatan, Sukmajaya, Kota Depok berjalan sukses dam lancar
Selasa, (25/08/22)

Pada sambutannya Ketua panitia tasyakuran Pejuang Siliwangi Indonesia (PS) tingkat Kota Depok sekaligus HUT RI ke-77 yakni Drs. Agus R. Purnama menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah Kota Depok yg sudah turut hadir.

Dari Pemerintah Kota Depok, diwakili Kabid. Bakesbangpol Bpk. Felix Ndaru, Kodim 0508/Kota Depok, Kapolres Metro Kota Depok dan Jajaran Muspika Sukmajaya serta para tamu undangan lainnya.

Acara Tasyakuran Satu Abad Pejuang Siliwangi di hadiri oleh Ketua Umum DPP PS, Mayjen TNI (Purn) R. Gautama Wiranegara dan Ketua DPD PS Jawa barat, Letkol TNI (Purn) Endang Y. Budiman. Giat Tasyakuran dan HUT RI ke-77 mendapat apresiasi dan support langsung dari ketua Umum.

Pada sambutannya ketua panitia tidak lupa mengucapkan terima kasih atas dukungan dan bimbingannya untuk Pejuang Siliwangi Indonesia berkontribusi untuk Negara .

Ketua panitia pelaksanaan Tasyakuran Satu Abad Pejuang Siliwanhi Drs. Agus R Purnama tidak lupa menyampaikan terimakasih dan juga permohonan maaf apabila ada kekurangan pada acara ini.

“Banyak kekurangan dan kealpaan yg harus diperbaiki dan dievaluasi pada kegiatan tasyakuran ini dan insya Alloh akan diperbaiki ke depannya, mohon maaf kami sampaikan atas nama panitia” ucap Agus.

Masih Agus, bahwa giat Tasyakuran Satu Abad ini didukung penuh oleh lembaga atau sayap organisasi yang ada di lingkup Dewan Pimpinan Cabang Pejuang Siliwangi Indonesia (PS) yang sudah eksis.

“Penghargaan yg tinggi kepada segenap panitia dari jajaran sayap organisasi di PS Kota Depok yaitu Korps Wira Bhakti (WIBBERA) IWAPSI, GEMAPSI, Paguron Silat, BPPKH (Hukum) Lembaga Dakwah dan KOPSI” ucapnya lagi.

Menurut ketua DPC Pejuang Siliwangi Kota Depok yakni Emil Yan Kadri bahwa, untuk di Depok sudah terbentuk di 11 Kecamatan dan 6 lembaga, dengan memiliki para penasehat-penasehat termasuk dr. Surtaman.

“Di kota Depok sudah terbentuk di 11 kecamatan. Kita berharap DPC Pejuang Siliwangi di Tasyakuran yang ke – 100 tahun ini bisa lebih dewasa dan lebih baik lagi dan peran serta dalam menjaga keutuhan negara Republik Indonesia dan mengawal dari segala hambatan, tantangan, rongrongan dan gangguan yang bisa mengancam baik dalam maupun dari luar dengan pelatihan wajib Bela negara korps Wira baktinya yang harus menjalin hubungan dengan masyarakat,” tutur Emil.

Masih kata Emil, “jadi kita harapkan bahwa Pejuang Siliwangi Indonesia yang pendirinya adalah Ama Rd.Otje Puradiredja, yang tadi disampaikan oleh Ketum bahwa dia adalah sosok yang luar biasa, seorang guru ngaji Kampung dan guru silat kampung bisa menghimpun para perguruan-perguruan itu untuk melawan penjajah itu sangat luar biasa. Kita berharap dapat terus bersinergi dengan pemerintah dengan masyarakat terutama oleh media, karena kita pasti terekspos oleh media. Jadi saya harapkan kerjasama dengan media. Kantor kita di ruko Batavia depan Terminal Margonda,”ucap ketua Emil. (Joe)