Rekomendasi Hotel di Puncak untuk Staycation Bersama Pasangan

oleh
Rekomendasi Hotel di Puncak untuk Staycation Bersama Pasangan

DEPOK POS – Penatnya suasana perkantoran di kota metropolitan Jakarta membuat banyak orang memilih refreshing ke daerah yang lebih sejuk, seperti di daerah Puncak, Bogor. Tak hanya mengunjungi destinasi keren seperti Taman Sakura atau Curug Leuwi Lieuk, Anda bisa ajak juga pasangan buat staycation romantis.

Nah, supaya agenda menginap semakin nyaman dan aman, jangan lupa booking hotel dulu di Blibli. Puluhan hotel di puncak tersedia dengan harga yang terjangkau, lho. Ini dia lima rekomendasi hotel terbaik bagi Anda yang ingin liburan di puncak:

1. Tangko Inn Resort

Awali hari dengan menikmati suasana pegunungan sekitar yang nyaman di Tangko Inn Resort, Puncak. Lokasi penginapan ini hanya 3 kilo meter saja dari pusat kota. Pengunjung pun bisa plesir sebentar ke beberapa lokasi wisata yang ada di Istana Cipanas serta Kebun Raya Cibodas.

Rekomendasi Hotel di Puncak untuk Staycation Bersama Pasangan
Tangko Inn Resort

Anda tak perlu takut kehabisan kamar menginap karena Tangko Inn Resort ini sudah menyediakan sekitar 41 jenis kamar. Beberapa fasilitas yang tersedia di Tangko Inn Resort sendiri adalah almari, serta beberapa amenities seperti handuk, sofa, sandal serta cermin. Well, bagi Anda yang hendak bertemu klien bisnis sambil liburan juga bisa menyelenggarakan pertemuan di venue serba guna. Tak hanya itu, di ruangan ini Anda juga bisa menyelenggarakan acara besar lain seperti pernikahan.

2. Berlian Resort

Berlokasi di Jalan Sindanglaya Cimacan Km 41, Ds Sindang Jaya Cipanas, Berlian Resort memiliki suasana yang sangat sejuk dan cocok untuk menemui rekan bisnis. Resort ini menyediakan beberapa pilihan menginap mulai dari Full Day Meeting Package, Half Day Meeting Package, serta Full Board Meeting Package.

Berlian Resort
Berlian Resort

Tak hanya bagus buat liburan pribadi, Berlian Resort juga sangat sesuai untuk liburan bersama komunitas karena layanan outbound yang disediakan. Semakin seru karena Berlian Resort sudah dibekali dengan kolam Pancing, Jogging Track, Lapangan Tenis, Basket dan Voli serta meja Billiard. Anda juga bisa memesan alat BBQ yang disediakan oleh pihak hotel, tentunya dengan biaya tambahan.
Nah, bila Anda bosan berada di hotel, bisa dengan mudah menuju Taman Safari yang berjarak hanya 8 kilometer saja. Ada juga kebun raya Cibodas dan Perkebunan Teh yang lokasinya tak jauh dari hotel.

3. Villa Sophia Cimacan Puncak

Nikmati suasana yang sejuk di Villa Sophia Cimacan Puncak. Lokasi Villa ini sangat strategis dengan jarak yang dekat menuju beberapa destinasi wisata unik, seperti misalkan Little Venice Kota Bunga, RSUD Cimacan, Rabbit Village, Istana Cipanas serta Puncak Berry Farm.

Villa Sophia Cimacan Puncak
Villa Sophia Cimacan Puncak

Villa ini bahkan bisa dikunjungi dini hari bila Anda sampai pada pukul 1 pagi. Secara keseluruhan, pengunjung akan dibuat nyaman karena Villa ini memiliki beberapa perlatan BBQ lengkap yang bisa dipesan. Sayangnya, di Villa ini tidak disediakan fasilitas kolam renang. Namun, area taman hotel sangat bisa digunakan untuk bersantai bersama keluarga.

4. Villa Bawean Terrace Cipanas

Villa Bawean Terrace Cipanas berlokasi di Gang Kubang, Cimacan, Puncak. Hotel ini sangat dekat dengan Taman Safari serta Kebun Raya Cibodas. Well, Anda juga bisa mengunjungi D’Colonel Resto yang berjarak hanya 1,1 km dari lokasi.

Villa Bawean Terrace Cipanas
Villa Bawean Terrace Cipanas

Salah satu daya tarik dari Villa Bawean adalah rooftop yang menghadap ke arah gunung. Pengunjung bisa melihat kabut tebal saat mengawali hari menatap pegunungan di lewat Villa ini. Tak hanya itu, ada juga kolam pancing yang memang disediakan untuk aktivitas memancing. Pengunjung bisa beraktivitas di kolam pancing ini secara gratis. Hanya saja, untuk ikan yang didapat dari memancing bisa ditebus dengan harga sesuai jenis dan ukuran ikan. Pihak Villa juga menyediakan alat BBQ untuk membakar ikan.

5. Palace Cipanas Puncak

Palace Cipanas Puncak berlokasi di Jalan Raya Cipanas, Puncak. Lokasinya pun sangat dekat dengan jalan raya. Tersedia juga kolam renang serta beberapa wahana permainan yang dirancang khusus untuk anak-anak. Tentunya hotel ini sangat cocok bagi wisatawan yang ingin berlibur membawa si kecil. Ada playground, panahan, trampolin serta lapangan untuk BBQ.

Palace Cipanas Puncak
Palace Cipanas Puncak

Kamar tidur dan mandi pun terkesan lumayan luas karena banyaknya pilihan breakfast. Sayangnya, Palace Cipanas Puncak belum membekali diri dengan fasilitas kedap suara. Bila dipakai mengobrol, suara antara tamu satu dan lainnya masih agak terdengar, meskipun tidak terlalu parah. Ada pula AC serta televisi yang memutar berbagai macam siaran dari luar hingga lokal.

Bagi Anda yang tiba-tiba kelaparan dan bosan dengan makanan hotel, bisa membeli makanan lokal seperti cireng yang dijual di dekat kolam renang. Tersedia juga lie music setiap malam untuk menghibur para tamu hotel. Anda yang bosan bisa langsung menuju istana Cipanas yang berjarak hanya 200 meter saja. Bisa juga mencoba kuliner sate maranggi dan sate Shinta yang ada di dekat hotel.

Nah, ini dia lima rekomendasi hotel terbaik yang ada di area Puncak Bogor. Anda bisa coba salah satunya buat dijadikan tempat staycation terbaik bersama pasangan. Jangan lupa buat cek juga persyaratan menginap di masing-masing hotel. Di masa Pandemi, beberapa hotel mensyaratkan untuk rapid test antigen atau PCR. Intinya, pastikan persiapan Anda sudah matang biar staycation dengan pasangan jadi semakin menyenangkan.