Legenda Manchester United Turut Kritisi Performa Mantan Klubnya

oleh

MAJALAH JAKARTA – Striker legendaris Timnas Inggris dan Manchester United, Teddy Sheringham, turut mengkritisi mantan klubnya yang ia nilai seringkali salah dalam membuat keputusan, termasuk soal pemilihan manajer interim.

Akhir pekan kemarin, Manchester United harus menyerah dengan skor telak 1-4 kala melawat ke markas sang tetangga, Manchester City dalam partai bertajuk Derby Manchester.

Berkat hasil ini, Manchester United pun harus turun ke peringkat lima dengan poin 47. Mereka disalip Arsenal yang di laga sebelumnya mengalahkan Watford 3-2.

Selain menurunnya prestasi, United juga diterpa berbagai isu miring, termasuk soal cedera atau tidaknya Cristiano Ronaldo yang absen di laga versus Manchester City.

Menurut Sheringham, berbagai masalah di tubuh Manchester United ini bisa jadi lahir karena mereka ditangani oleh manajer yang statusnya hanya sementara alias interim.

“Ketika Anda bermain untuk seorang manajer yang beberapa orang berpikir ‘dia tidak akan berada di sini pada akhir musim, saya tidak perlu berusaha sekuat tenaga, dia akan pergi, saya akan bekerja untuk manajer di musim berikutnya’,” ujar Sheringham di Sky Sports.

“Ada suasana seperti itu yang bisa Anda lihat di seluruh lapangan. Pemain pergi, apakah dia cedera, atau tidak? Hanya ada masalah di klub dan itu datang dari kepemimpinan di klub sepak bola,”

Menurut Sheringham, masalah di kubu Manchester United sejatinya sudah terjadi cukup lama, termasuk ketika menunjuk Ole Gunnar Solskjaer dan kemudian memecatnya.

“Ketika Anda melihat United, mereka memiliki manajer sementara (Ole Gunnar Solskjaer), mereka memecatnya, mereka mendapatkan manajer sementara lainnya, apa yang terjadi di klub sepak bola papan atas ini,” tutur Sheringham.

“Dan itu menyaring. Jika Anda mendapatkan seseorang yang ada di sana untuk waktu yang lama dan keinginan untuk membuat mereka lebih baik, semua orang dapat mengikuti Anda.

“Tetapi ketika tidak, itu membuat sulit bagi semua orang untuk mengikuti dengan cara yang sama karena itu akan berubah di akhir musim lagi.”