Kunjungan Publik JIS Dihentikan Sementara

oleh

MAJALAH JAKARTA – Kunjungan Publik Jakarta International Stadium (JIS) dihentikan sementara mulai 30 Januari-15 Februari 2022.

Keputusan tersebut ditetapkan untuk percepatan proses pembangunan dan persiapan Soft Launching JIS pada Februari 2022 mendatang.

Direktur Utama PT Jakarta Propertindo (Jakpro), Widi Amanasto mengatakan, Soft Launching JIS akan dimeriahkan perhelatan turnamen sepakbola International Youth Championship (IYC).

Turnamen tersebut bakal menghadirkan kesebelasan Barcelona, Real Madrid, Atletico Madrid usia 19 dan Indonesia All Star.

“Bulan depan turnamen. Makanya JIS mulai 30 Januari ditutup untuk penyelesaian. Mulai dari tribun semua dikebut,” ungkap Widi, Jumat (28/1).

Widi menjelaskan, turnamen sepakbola yang dipromotori Jakarta Experience Board (JXB) akan diselenggarakan tanpa penonton. Sebagai penyedia tempat, pihaknya memastikan perhelatan IYC di JIS dapat berjalan sesuai rencana dan ketentuan.

“Panitia dan kesiapan pertandingan itu dari JXB. Kita menyediakan venue-nya,” tuturnya.

Perlu diketahui, progres pembangunan proyek JIS di Papanggo, Tanjung Priok, Jakarta Utara hingga saat ini telah mencapai 96,5 persen.

“Progres stadionnya hampir 97 persen. Tinggal atap retractable dan tribunnya,” tandas Widi.