Kadin Bogor Berikan Bantuan Peti Jenazah dan Tabung Oksigen

oleh

CIBINONG – Bupati Bogor, Ade Yasin menerima bantuan dari pengurus Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Bogor dalam rangka membantu penanganan kasus Covid-19. Bantuan berupa 10 tabung oksigen dan 50 peti jenazah diserahkan Ketua Kadin Kabupaten Bogor Sintha Dec Shintawaty kepada Bupati Ade Yasin di halaman Pendopo Bupati, Cibinong, Rabu (30/6).

Bupati Ade Yasin mengatakan, atas nama pemerintah dan masyarakat Kabupaten Bogor, kami ucapkan terima kasih kepada Kadin Kabupaten bogor yang sudah peduli terhadap kondisi saat ini. Mudah-mudahan bantuan ini bisa dimanfaatkan dengan baik. Kita akan segera menyalurkan kepada rumah sakit terutama yang saat ini sangat kekurangan.

Majalah Jakarta Kadin Bogor Berikan Bantuan Peti Jenazah Dan Tabung Oksigen

“Soal kebutuhan tabung oksigen kita memang belum ada angkanya, tapi setidaknya kita bersiap dengan naiknya kasus Covid-19 ini, dengan adanya bantuan ini kita punya simpanan oksigen untuk siap-siap, karena persediaan di rumah sakit juga sudah mulai habis,” terang Ade.

Untuk peti jenazah, lanjut Ade, akan diurus oleh Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (DPKPP) Kabupaten Bogor, karena persoalan penguburan jenazah urusannya ada di DPKPP.

“Harapannya mudah-mudahan semua tergerak untuk ikut membantu mengatasi pandemi ini secara bersama-sama. Di Kabupaten Bogor banyak perusahaan-perusahaan besar, melalui Kadin tentunya kita berharap semua bisa diajak bergandengan tangan untuk sama-sama mengatasi pandemi Covid-19 di Kabupaten Bogor,” kata Ade.

Selanjutnya, Ketua Kadin Kabupaten Bogor, Sintha Dec Shintawaty mengungkapkan, kami tergerak karena situasi pandemi ini semua serba mendadak tanpa bisa diperkirakan. Kami sudah mengkomunikasikan dengan rekan-rekan asosiasi untuk bergandengan tangan membantu Pemerintah Kabupaten Bogor mengatasi pandemi Covid-19.

“Mungkin nanti donasinya bisa dalam bentuk bantuan sosial atau bisa juga menjadi fasilitator pemerintah menjadi tim vaksinator. Tujuannya untuk membantu percepatan program vaksinasi,” ungkap Sintha.

Ia menambahkan, di beberapa daerah, rekan-rekan kami dari kalangan pelaku usaha sudah melakukan itu. Jadi intinya apapun yang bisa kita lakukan, dari hal yang sederhana mudah-mudahan manfaatnya bisa menjadi besar. []

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.