Firman Blank Sambut Ramadhan dengan Single Religi “Tipu Daya Dunia”

oleh
Majalah Jakarta Firman Blank Sambut Ramadhan Dengan Single Religi &Quot;Tipu Daya Dunia&Quot;

MAJALAH JAKARTA – Budaya tipu-tiåpu manja mungkin sudah menjadi trend dan bahkan sudah menjadi konsumsi bagi mereka yang menghalalkan segala cara demi kepuasan pribadi dan golongannya.

Nah, kali ini Firman Blank penyanyi asal Yogyakarta juga tengah merilis sebuah lagu ‘Tipu Daya Dunia’. Tentunya lagu yang merupakan sajian religi dan kental dengan muatan Pop Melayu ini sebagai pengingat betapa terbuainya manusia dengan tipu daya dunia.

Lirik dan aransemen yang dibalut dengan sentuhan denting piano terasa menyatu dan berirama bersama gesekan biola. Lahirnya Hits kedua Firman Blank ini merupakan komposisi yang dibangun bersama Muji Waluyo alias Zio.

Majalah Jakarta Firman Blank Sambut Ramadhan Dengan Single Religi &Quot;Tipu Daya Dunia&Quot;

“Untuk membangun sebuah karya yang menghasilkan kepuasan, apik dan menyentuh publik, kami percayakan Freddy Abdoel Ghoufur alias bang Reddy untuk mengarasemennya. Alhamdulillah sudah rampung dan sudah bisa dipublikasika, ” kata Firman di studio miliknya Talent Us Entertprise Jakarta, Kamis (31/3/2022).

Komposisi yang tak kalah hebatnya, dia mengatakan Mixsing dan Mastering ‘Tipu Daya Dunia’ dipercayakan ke Narindro Pinilih alias Rendra Pox dan Rio Teguh Santoso alias Rio Welut Putih. “Mereka adalah sahabat dan teman yang mengasikan dalam penyatuan konsep musik yang kita inginkan. “Ucapnya.

Karir Firman Blank sebenarnya cukup gemilang. Memulai karir sebagai pencipta lagu dan sekaligus penyanyi, Firman mulai muncul dengan percaya diri (pede) sejak tahun 2019.

“Sekitar tiga tahun lalu lah saya mulai beranikan diri berkarir sebagai musisi. Waktu itu saya menggandeng Tama Kangen Band sebagai pencipta lagunya, ada 4 lagu andalan yang sempat kita luncurkan, diantaranya Matikah Rasamu, Bersyukur, Cinta Sampai Mati, dan Jatuh Cinta Lagi,” ucap Firman.

Firman merinci, untuk album Kedua miliknya sendiri dimunculkannya pada tanggal 15 Juni 2021 dengan single Hits ‘Terlalu Sakit’. “Terlalu sakit itu kisah nyata saya, dan saya pribadi yang menciptakan lagunya serta dibantu mas Harie Lukissa additional ex Vagetoz sebagai peracik musiknya, dan itu resmi mengudara,” jelas Firman.

Firman menyebut lagu bernuansa religi yang baru diluncurkan di chanel youtube Talent Us Entertprise merupakan inspirasi dunia. Meski video klip yang disajikannya sederhana, tetapi begitu menyentuh dan memiliki kekuatan religi.

“Tipu Daya Dunia sebenarnya menceritakan kehidupan manusia yang hanya mementingkan duniawi saja, kebanyakan dari kita tidak menyadari ada kehidupan lainnya setelah dunia ini. Jadi lagu ‘Tipu Daya Dunia yang saya persembahkan Hanya sebagai ungkapan saja bahwa kita hidup didunia hanya sementara,” ucap Firman.

Lagu yang dikemas dengan nuansa religi itu, Firman berharap sebagai pengingat atas perbuatan tipu – tipu dunia akibat nafsu sesaat. “Lagu ‘Tipu Daya Dunia’ ini akan menjadi sajian Ramadhan dong, karena sangat pas lah dan lagu ini memiliki kekuatan bathin yang dapat menghipnotis pendengar untuk bertaubat,” harap Firman. []