Dompet Dhuafa Bersama Puskesmas Kecamatan Pasar Minggu Hadirkan Vaksin Booster Bagi Ratusan Masyarakat

oleh

MAJALAH JAKARTA  – Jelang ramadhan, serta meningkatnya pandemi Covid-19 varian Omicron, Dompet Dhuafa melalui Crisis Center Covid-19 gelar vaksinasi booster bekerjasama dengan Puskesmas Kecamatan Pasar Minggu, serta didukung oleh Perfect Health, Sunpride, DD Water, Rumah Kemasan, British Propolis dan Pokka Drink hingga media partner NET TV dan Republika selenggarakan vaksinasi booster di Gedung Filantropi Dompet Dhuafa, Pasar Minggu, Jakarta Selatan selama 3 hari, di mulai tanggal 1, 2 dan 4 Maret 2022.

Menurut dr. Yeni Purnamasari, MKM., selaku Ketua Pelaksana Gugus Tugas Respon Covid-19 Dompet Dhuafa, di sela-sela kegiatan pertama (Selasa, 1/03) vaksinasi booster mengatakan, “Vaksinasi booster ini merupakan bagian aksi dari Crisis Center Covid-19 bersama-sama Puskesmas Pasar Minggu dalam menghadapi gelombang ketiga Covid-19 varian Omicron serta meningkatkan cakupan vaksinasi booster bagi lansia maupun umum. Selain hal tersebut, dengan adanya vaksinasi booster juga untuk mengajak masyarakat sambut Ramadhan 1443 H dengan sehat dan tambah kekebalan daya tahan tubuh terhadap virus, serta virus Covid-19 bukan lagi ancaman bagi masyarakat”.

“Selama tiga hari yakni tanggal 1,2 dan 4 (Selasa, Rabu dan Jumat) kami terus mengajak masyarakat DKI Jakarta dan sekitarnya untuk mengikuti vaksin booster di Gedung Filantropi Dompet Dhuafa, kita mulai jam 09.00 s.d 15.00 Wib. Diharapkan dengan kegiatan ini dapat meraup masyarakat sebanyak-banyaknya dalam mendapatkan vaksinasi booster sehingga sambut Ramadhan tanpa kekhawatiran yang berlebih akan terpaparnya virus Covid-19,”tambah dr. Yeni Purnamasari, MKM.

Dompet Dhuafa bersama Puskesmas Kecamatan Pasar Minggu menyiapkan 200 vaksin untuk 200 penerima manfaat per harinya. Dompet Dhuafa bersama layanan Crisis Center Covid-19 akan terus mengajak kolaboraksi berbagai stakeholder, lembaga-lembaga hingga pemerintahan untuk bersama-sama menekan kasus pandemi Covid-19 khususnya dalam rangka menyambut Ramadhan tahun ini. Sehingga masyarakat dapat menjalankan Ramadhan tanpa perlu khawatir akan paparan virus Covid-19. []