Cara Gampang Mencari Kontak dalam Whatsapp Marketing

oleh

MAJALAH JAKARTA – Banyak orang yang masih kebingungan soal whatsapp marketing, bagaimana cara memasarkan produk dan lain sebagainya. Dalam artian whatsapp masketing itu adalah tools pada aplikasi whatsapp untuk membantu bisnis dengan memasarkan produk atau jasa. Dengan cara ini cukup efektif untuk pemasaran karena disana anda sebagai yang memiliki bisnis bisa mengirimkan teks promosi dalam bentuk foto, video, suara atau file dengan modal koneksi internet saja.

Langkah awal dalam whatsapp marketing adalah mencari kontak, saya mau ngasih tau cara gampang untuk mendapatkan kontaknya.

Bagi anda yang ingin memasarkan produk/jasa, berapa jumlah kontak saat ini di whatsapp anda? 100 kontak, 200 kontak, 300 kontak atau mungkin lebih sedikit dari yang sudah saya sebutkan? Sangat disayangkan kalau kontaknya masih sedikit. Supaya tambah laris kalau kontaknya sedikit itu artinya bercanda dong jualannya/gak serius. Mau laris? Pastinya mau dong yuk langsung cari data kontak Whatsapp baru dari sekarang, dari mana? Anda bisa cari dari grup keluarga, grup tatangga kompleks, PKK, alumni sekolah, ataupun grup komitas pengajian dan lain-lain.

Dapatlah kontak wa setelah dikumpulkan, buatlah lagi pola yang lain misalkan satu hari target 30 kontak baru, sebulan sudah dapet banyak dong pastinya, silahkan check kembali berapa jumlah kontak Whatsapp anda. Saran saya, bangun jumlahnya hingga minimal 3.000. Jika masih dibawah 1.000, menangislah karena harapan untuk menginginkan produk laris masih jauh atau dalam artian belum memulai apa-apa. Ingat kuncinya apapun ilmu yang kita dapatkan, langsung praktek dan insyaallah ketika langsung dipraktekan akan langsung berdampak. [Ifah Nurul Mujahidah]