Berbagi Ramadhan, MyFundAction Gelar “Special Iftar for Ummah”

oleh

MAJALAH JAKARTA Special Iftar for Ummah (SIFU) adalah salah satu program Kebaikan Ramadhan dari MyFundAction berbentuk program berbagi paket berbuka untuk saudara sesama muslim kita yang berpuasa. Program SIFU sendiri sudah tersebar ke berbagai wilayah di Indonesia, salah satunya adalah wilayah JABODETABEK.

Pada 17 April 2022 SIFU Rangers Jabodetabek menyambangi Ma’had Ibnus Sabil untuk berbagi paket berbuka. Sebanyak kurang lebih 30 santri tampak menghadiri kegiatan yang diadakan oleh SIFU Jabodetabek.

Ma’had Ibnus Sabil adalah pondok pesantren yang berada di Tanjung Barat, Kec. Jagakarsa, Kota Jakarta Selatan yang didirikan oleh Dr. Agus, S.AG, MM, berfokus pada menghafal 30 juz Al-Qur’an. “Pesantren ini tidak memungut biaya kepada para santrinya yang ingin belajar Al-Qur’an. Kuncinya hanya 3, keinginan kuat untuk menghafal Al-Qur’an, niat tulus Lillahi Ta’ala, dan konsisten menjalani hingga masa akhir yang ditentukan oleh pihak pesantren,” jelas Irna Irhamna selaku perwakilan ponpes saat menyampaikan kata-kata sambutan.

“ Kami sangat berterimakasih kepada para teman-teman SIFU yang sudah menyempatkan waktunya untuk datang, dan berbagi kebahagiaan kepada para santri kami. Semoga niat baik teman-teman semua dibalas oleh Allah Ta’ala dan kedepannya program ini bisa dirasakan oleh banyak orang lain diluar sana,” tutupnya diakhir sambutan.

Dalam kegiatan yang diadakan di masjid sore itu, salah satu santri berbagi pengalamannya mengenai kehidupan selama menjadi santri Ma’had Ibnus Sabil. Bagaimana ia yang saat lulus sd bingung ingin melanjutkan ke sekolah mana, lalu datang hidayah melalui seorang ustadz yang mengajar di ponpes tersebut.

“Saat ini saya sudah lulus posisinya, dan sedang mengabdi selama satu tahun untuk ma’had ini. Biasanya Ketika Ramadhan, segala kegiatan wajib pesantren sudah selesai, jadi kami terkadang memiliki waktu senggang. Alhamdulillah kakak-kakak datang dan mengisi waktu ‘gabut’ kami hari ini, terimakasih banyak kak.” terangnya disambut gelak tawa para hadirin.

Kegiatan ditutup dengan pembacaan doa oleh salah satu santri, dilanjut dengan berbuka Bersama di masjid ponpes. [Dien Annida Aslamah Pasya]