Barcelona Bantai Real Madrid 4 Gol Tanpa Balas di Bernabeu

oleh

MAJALAH JAKARTA – Barcelona membantai Real Madrid dengan skor telak 4-0 dalam duel pekan ke-29 La Liga 2021/22, Senin (21/3/2022). Duel El Clasico kali ini jadi milik pasukan Xavi.

Bermain di Santiago Bernabeu, Madrid sempat mendapatkan momentum di 10 menit pertama. Namun, absennya Benzema menunjukkan masalah finishing Madrid.

Empat gol Barcelona kali ini terbagi dalam dua babak. Pierre-Emerick Aubameyang dengan brace (29′, 51′), ditambah gol Ronald Araujo (38′) dan Ferran Torres (47′)

Kekalahan besar ini jelas menampar kepercayaan diri pasukan Carlo Ancelotti. Posisi di klasemen tidak berubah, tapi hasil di El Clasico selalu berdampak lebih.

Pierre-Emerick Aubameyang layak dinobatkan sebagai pemain terbaik alias man of the match Real Madrid vs Barcelona.

Aubameyang baru didatangkan pada akhir bursa transfer Januari 2022 lalu. Dia datang dan langsung main apik, kini melanjutkannya di El Clasico.

Di laga ini, Aubameyang bermain sangat baik sebagai poros serangan. Dia mencetak dua gol dan satu assist, kontribusi terbesar di antara pemain Barca lainnya.

Aubameyang bisa saja mencetak lebih banyak gol. Dia membuat total 6 tembakan dan 2 umpan kunci. Whoscored memberikan rating 9,4 untuk performa Aubameyang di laga ini. []